Home
Company
Product
News
Contact
X
  MENU
MENU  
X
Home
Company
Product
News
Contact
30 June 2022
Daftar Alat Masak Korea ala Drakor yang Bikin Dapur Makin Cantik dan Mewah

Kamu yang hobi nonton drakor alias drama Korea, pasti cukup sering tergoda melihat adegan makan yang terlihat sangat menggiurkan. Kamu bisa menghadirkan menu-menu lezat khas Korea dari dapur sendiri, lho.

Nonton drama Korea memang nggak hanya bikin terbius oleh jalan ceritanya saja. Banyak daya tarik lain yang bisa kamu temukan dari sebuah judul drama yang lagi diikuti. Salah satunya sudah jelas soal makanan.

Fakta Alat Masak Korea yang Sering Muncul di Drakor

Scene makan-makan ala drama Korea memang sukses bikin ngiler saat nonton. Bawaannya selalu ingin ikutan makan juga. Untungnya nggak harus selalu jajan di luar kalau mau mencicipi lezatnya kuliner khas Korea.

Banyak resep yang gampang banget dibuat sendiri di rumah. Tapi sebelum itu, lengkapi dulu isi dapur di rumah dengan berbagai peralatan masak ala Korea biar vibes-nya makin berasa.

Budaya makan orang Korea memang berbeda dengan kebanyakan negara di dunia. Tak dapat dipungkiri, adegan makan-makan ala drama Korea bahkan dapat dikatakan sukses membuat para penonton ngiler.

Bagi para penggemar yang ingin mencicipi lezatnya kuliner khas Korea pun dapat memasaknya sendiri, sebab terdapat banyak resep yang mudah untuk membuatnya di rumah. Sebelum itu, ada beberapa peralatan masak Korea yang bisa digunakan agar lebih terasa seperti yang dipraktikan dalam K-Drama.

1. Penanak Nasi ala Korea 

Tidak ada yang salah dengan memasak nasi dalam panci biasa, tetapi penanak nasi membuatnya jauh lebih mudah. Kamu dapat meletakkan langkah memasak nasi di belakang pikiran, dan melanjutkan dengan langkah-langkah lain dalam resep; tidak perlu khawatir apakah nasi kurang matang, terlalu matang, atau gosong. 

2. BBQ Grill

Ngaku aja deh, salah satu scene makan-makan yang paling sering ditemui dalam drama Korea adalah menikmati sajian BBQ yang di-grill sendiri.

Entah itu di restoran BBQ atau di rooftop rumah sendiri bersama sahabat, scene ini selalu berhasil menampilkan kenikmatan barbeque ala Korea. 

Biar bisa menikmati pesta barbeque kapan saja selama di rumah, nggak ada salahnya mengisi dapur dengan BBQ grill ala Korea. Alat masak yang satu ini banyak tersedia di e-commerce pilihan dengan berbagai pilihan, baik itu yang bisa dipasang di atas kompor hingga yang listrik.

3. Dolsot

Mau mencoba berkreasi dengan masakan berkuah ala Korea seperti samgyetang atau sundubu jjigae? Wajib banget punya dolsot nih. Alat masak yang satu ini adalah mangkuk yang terbuat dari batu granit yang sering dibuat masak sekaligus jadi wadah penyajian makanan berkuah. Pastinya sudah nggak asing lagi dengan bentuknya dong?

Selain digunakan untuk memasak makanan berkuah, dolsot juga bisa digunakan untuk menghidangkan makanan lain. Misalnya saja 1-2 porsi bibimbap alias nasi campur sayuran ala Korea yang pastinya sudah sering kamu temui di berbagai judul drama.

4. Panci dan Penggorengan Berwarna Pastel

Bagi yang mengikuti perkembangan tren alat masak, pasti sudah nggak asing lagi dengan kehadiran set panci dan penggorengan dengan warna pastel. Alat masak cantik ini juga hadir seiring dengan perkembangan tren kuliner Korea yang sering menyajikan berbagai alat masak Instagramable di drama Korea favorit.

Biar dapur makin cantik, kamu bisa mulai mengoleksi set perlengkapan masak mulai dari panci, frying pan, hingga berbagai peralatan lainnya dengan warna pastel.

5. Panci Ramyun

Belum sah menikmati masakan ala drama Korea kalau nggak punya panci ramyun. Ini dia peralatan masak paling penting yang bisa menyelamatkan perut yang kelaparan di tengah malam.

Beda dengan panci mie instan yang ada di Indonesia, panci ramyun ala Korea identik dengan warna keemasan yang mirip dengan tembaga. Biasanya dilengkapi dengan tutup panci yang biasanya dijadikan wadah untuk menikmati ramyun yang baru saja dimasak.

Nah buat kamu penggemar K-Drama sudah punya peralatan-peralatan masak ala K-Drama diatas belum? Klo belum kami bisa langsung kunjungi ke website Ravelle.co.id karena hanya Ravelle kamu bisa mendapatkan peralatan masak dengan ciri khas Korea yang cantik namun tetap elegan dan yang pasti semua harganya terjangkau oleh kantong. Happy Shopping.

BACK
© Copyright 2022 - RAVELLE - Premium Kitchen Appliances & Cookwares | Website By Kibo Creative