Home
Company
Product
News
Contact
X
  MENU
MENU  
X
Home
Company
Product
News
Contact
18 November 2022
Rice Cooker Low Carbo, Alat Masak Modern untuk Jaga Berat Badan

Diet rendah karbohidrat atau low carbo banyak dijalani oleh orang-orang yang ingin memiliki berat badan ideal dan mengontrol gula darah. Namun, nasi sebagai makanan pokok orang Indonesia yang selalu dikonsumsi setiap hari memiliki kandungan karbohidrat cukup tinggi. Nah sekarang tidak perlu khawatir, karena ada teknologi baru yakni rice cooker low carbo.

Lalu apa bedanya dengan rice cooker pada umumnya? Apakah kadar karbohidrat pada nasi bisa benar-benar berkurang?

Faktanya, cara kerja rice cooker low carbo berbeda dengan alat penanak nasi pada umumnya. Alat memasak nasi ini didesain khusus sehingga mampu mengurangi kandungan karbohidrat di dalam nasi. Hasilnya, nasi yang dimasak dengan rice cooker low carbo pun jadi lebih sehat untuk dikonsumsi.

Dari bentuknya, alat ini memiliki dua panci berbeda. Pertama yaitu panci sebagai tempat menampung air tajin. Sedangkan yang kedua adalah panci saringan sebagai tempat beras yang akan dimasak.

Pada rice cooker biasa, beras yang dimasak akan terendam air tajin sampai matang. Sementara rice cooker low carbo memisahkan beras dan air tajinnya. Itulah mengapa nasi yang dihasilkan jadi lebih rendah karbohidrat.

Cara Memilih Rice Cooker Low Carbo Terbaik

Kamu mungkin tidak sabar untuk segera memilih rice cooker low carbo yang tepat. Sebelum membelinya, sebaiknya simak dulu poin-poin penting di bawah ini.

1. Pilih Kapasitas yang Tepat

Kalau kamu tinggal sendiri, rice cooker berkapasitas satu liter saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan makan satu hari penuh.

Sementara kalau ada 3-4 anggota keluarga di rumah, kamu bisa memilih kapasitas dua liter. Beda lagi jika kamu ingin memasak nasi untuk banyak orang. Kapasitas 3-5 liter bis menjadi pilihan.

2. Kenali Fungsi-fungsinya

Rice cooker low carbo tidak hanya bisa menanak nasi saja, alat satu ini juga dapat digunakan untuk menghangatkan makanan, mengukus, bahkan membuat bubur.

Pada setiap alat, ada beberapa tombol yang memiliki fungsinya masing-masing. Kamu cukup memasukkan bahan makanan ke dalam panci, kemudian tekan tombol sesuai fungsinya.

Misalnya, tombol slow cooker untuk memasak sup atau bubur. Beberapa produk juga mempunyai tombol soft bone yang berfungsi sebagai presto.

Bukan itu saja, beberapa produk rice cooker low carbo bahkan juga dapat digunakan untuk menggoreng, membuat kue, atau yoghurt. Karena itulah, cek lebih dahulu fungsi setiap rice cooker yang akan kamu pilih.

3. Cek Kelengkapan Fiturnya

Rice cooker low carbo dibekali dengan teknologi dan fitur yang canggih. Untuk tampilan minimalis, kamu bisa memilih rice cooker dengan layar LED atau tombol touch screen. Ada pula fitur preset timer yang berfungsi sebagai pengatur waktu saat memasak.

Selain itu, beberapa produk juga memiliki fitur delay time. Fitur tersebut memungkinkan kamu untuk mengatur waktu memasak secara otomatis saat sedang tidak di rumah. Di samping itu, kamu juga perlu memperhatikan bahan pancinya. Umumnya panci rice cooker berasal dari bahan stainless steel yang tahan karat dan anti lengket.

Pastikan untuk selalu mencuci dan merawat rice cooker secara rutin agar awet. Biasakan untuk meniriskan dan mengelap bagian dalam maupun luar panci hingga kering.

Baca Lainnya: Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo ini Wajib Anda Miliki

Itu dia beberapa informasi tentang rice cooker low carbo yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya. Semoga membantu ya!

BACK
© Copyright 2024 - RAVELLE - Premium Kitchen Appliances & Cookwares | Website By Kibo Creative