Home
Company
Product
News
Contact
X
  MENU
MENU  
X
Home
Company
Product
News
Contact
06 February 2023
Top Air Fryer Terbaik untuk Kamu yang Sedang menghindari Makanan Berminyak

Metode memasak kini mengalami perkembangan yang cukup besar, terbaru ada alat menggoreng bernama air fryer. Selain mendukung gaya hidup, alat satu ini diklaim mampu mengurangi kandungan minyak pada makanan.

Seperti kita tahu, asupan lemak jenuh yang terlalu tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Karena itu, sangat penting untuk membatasi asupan lemak jenuh untuk membantu menjaga kesehatan tubuh.

Lalu, apakah hal ini merupakan salah satu manfaat air fryer? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Air Fryer Mampu Mengurangi Minyak Berlebih

Bisa dibilang ini adalah keunggulan utama dari air fryer. Tapi ingat, pola makan sehat bukan hanya soal mengurangi asupan minyak jenuh saja, ya. Terlepas dari metode memasaknya, mengonsumsi makanan sehat secara keseluruhan adalah kunci.

Asupan gizi seimbang yang harus kamu penuhi yaitu karbohidrat kompleks, serat (buah dan sayur), serta kurangi konsumsi makanan yang diawetkan.

Meski dapat mengurangi kandungan minyak dalam makanan, namun penggunaan air fryer dalam proses memasak tetap menghasilkan senyawa akrilamida, hidrokarbon aromatik polisiklik, dan amina heterosiklik yang berasal dari daging.

Senyawa-senyawa ini disebut berisiko memicu kanker, meski jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan menggoreng secara konvensional. Hingga kini, penelitian pun masih dilakukan untuk memastikan berbagai zat karsinogenik dalam proses pengolahan makanan dengan air fryer.

Keunggulan Menggoreng dengan Air Fryer

Dibanding cara masak lainnya, makanan yang digoreng tentu mengandung lemak lebih tinggi. Contohnya dalam 100 gram dada ayam yang digoreng mengandung 13,2 gram lemak. Sedangkan dada ayam yang dimasak menggunakan air fryer hanya mengandung 0,39 gram lemak.

Lalu, bagaimana air fryer bekerja memasak makanan? Alat satu ini bekerja dengan cara mengalirkan udara panas di sekitar makanan, sehingga menghasilkan tekstur renyah seperti gorengan pada umumnya.

Jadi, dengan air fryer kamu tidak perlu menggunakan banyak minyak. Selain itu, alat ini memanfaatkan tetesan minyak halus yang berasal dari udara panas untuk mengurangi kelembaban dari makanan.

Hanya dengan satu sendok makan minyak saja kamu sudah bisa menikmati makanan yang digoreng dengan kandungan lemak dan kalori lebih rendah. Sekarang, kamu makin tertarik untuk memiliki air fryer di rumah?

Rekomendasi Produk Air Fryer Terbaik

Mungkin ada banyak produk di pasaran yang menawarkan aneka fitur canggih dari air fryer. Nah, salah satu merek air fryer terbaik yaitu Ravelle. Alat yang dirancang dengan teknologi canggih ini mampu mengurangi kandungan minyak lebih maksimal.

Makanan pun lebih garing dan cepat matang berkat teknologi uap panasnya yang dapat berputar 360 derajat. Hasilnya makanan matang dengan merata dan sempurna hingga bagian dalamnya.

Untuk memudahkanmu dalam berkreasi membuat aneka hidangan, air fryer dari Ravelle ini memiliki suhu mulai dari 80-200 derajat Celsius yang bisa dikontrol sesuai kebutuhan.

Kapasitasnya juga cukup besar, yakni 3,5 liter. Dengan begitu, kamu bisa mengolah satu ekor ayam utuh sekaligus. Cocok nih untuk kamu yang tinggal bareng keluarga, karena bisa memasak satu hidangan dalam jumlah banyak sekaligus.

Baca Lainnya: Jadi Lebih Hemat dan Praktis, Benarkah Memasak dengan Air Fryer Sehat?

Ditambah panel kontrol LED dan touch screen yang membuat tampilannya semakin elegan. Pas sekali untuk tampilan dapur minimalis milikmu.

 

Setelah menyimak ulasan di atas, sekarang kamu jadi lebih paham kan kenapa harus punya air fryer di rumah? 

BACK
© Copyright 2024 - RAVELLE - Premium Kitchen Appliances & Cookwares | Website By Kibo Creative